Rabu, 16 Maret 2011

Masalah Budaya Disekitar Kita

Kebudayaam itu bersifat spesifik sebab aspek ini menggambarkan pola kehidupan. setiap bangsa pola kehidupannya berbeda. Jangan kan antara bangsa, antar masyarakat di negeri yang sama saja seringkali terjadi perbedaan mengenai kebudayaan ini.


Masalah yang kini merebak dinegara kita yaitu dengan munculnya budaya-budaya asing yang muncul di negara kita. mulai dari cara berpakaian, cara berpenampilan dll. mungkin budaya-budaya asing itu timbul dari zaman nya modernisasi , namun dengan merebaknya budaya asing, budaya kita sudah diabaikan. 


Namun ada juga beberapa kebudayaan dan kuliner Indonesia yang di klaim oleh Malaysia, diantaranya : batik, tari pendet, wayang kulit, angklung, reog ponorogo, lagu rasasayange, bunga raflesia arnoldy, keris, rendang padang,
Namun dari pihak pemerintah Indonesia tidak ada berbuat apa-apa. mereka hanya diam saat kebudayaan Indonesia di plagiat oleh negara asing. Seharusnya pemerintah Indonesia geram akan tindakan Malaysia yang semakin menjadi-jadi.

Jika keberagaman dapat diwujudkan, maka kita dapat menjadikan kehidupan masyarakat dengan keberagaman budaya anak bangsa. Dan, kedepannya masyarakat akan solid tak terpecahkan oleh isu apapun, termasuk masalah kebudayaan, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar