Kamis, 21 Oktober 2010

DPR dan serba serbinya

TRAGISS .... TRAGISS

Pembangunan gedung DPR baru memakan anggaran hingga 1,6 triliun. gedung ini akan dihiasi oleh fasilitas yang "WAH" dibandingkan dengan gedung sebelumnya.
berikut adalah fasilitas2 yang ingin dibuat dalam gedung DPR baru : ruang untuk tiap anggota setiap dewan seluas 64m, meliputi 1 anggota dewan, 2 staf ahli dan satu asisten pribadi, terdiri 27 lantai, penambahan staf asli yang dulunya 2 kini menjadi 5, serta penambahan fasilitas berupa ruang rapat kecil, kamar istirahat, WC, kolam renang, spa, dan ruang tamu.
berikut desain dari pembagunan gedung DPR.





namun pembangunan gedung DPR ini masih menuai contra, karena masih banyak yang berpeanggapan bahwa gedung DPR yang sekarang masih memadai. dilain sisi kinerja para anggota DPR juga masih belum sepenuhnya efisien.contohnya mereka sering tertidur saat waktu sidang.
 
ini sudah mengkhianati rakyat yang diwakili DPR. pembangunan gedung dengan segala fasilitas mewahnya itu berbanding terbalik dengan kondisi DPR. DPR telah mengarahkan fungsi anggaran untuk kebutuhan dirinya sendiri.
pembangunan gedung yang menelan biaya amat besar tersebut juga berbanding terbalik dengan kondisi mayoritas rakyat yang diwakili anggota DPR, sementara mereka yang diwakili masih berkubang dalam kemiskinan, infrastruktur yang buruk.

menurut saya, daripada membangun gedung DPR yang baru dengan dana yang "WAH", lebih baik kita gunakan untuk membantu fakir miskin dan orang orang dijalanan. karena mereka lebih membutuhkan dana tersebut.



sekian pendapat dari saya, maaf kalau ada salah-salah kata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar